Dashboard Komplain

JUMLAH KOMPLAIN SEKARANG
0

2023
0
2024
0

JENIS PELAYANAN
0
RAWAT JALAN
0
RAWAT INAP
0
Gawat Darurat
0
KLINIK MEDIS PHC
Mei 2024
Juni 2024
Juli 2024
Anonim20/07/2024 11:20:55
"Secara keseluruhan pelayanan di RS. PHC sudah sangat baik dan memuaskan. Kalo boleh usul, disediakan salah satu ruangan, utk Pasien atau keluarga Pasien yang menunggu, dengan dilengkapi kursi pijat elektrik (bisa berbayar atau dengan kartu). Terima kasih."

widya12/07/2024 15:32:09
"test"

Hamba allah15/05/2024 00:21:26
"Mau dftar bedah mulut atau gigi selalu penuh dibelain malem dftar penuh Memang nya kapasitas berapa org kok selalu dftar penuh terus Apa gk niat kerja apa"

Rona Alfiani R16/02/2024 12:42:38
"Salah satu dokter syaraf yang sampai saat ini buat saya kecewa berat gara2 sering cuti atau absen visite. Pasien disuruh pulang dalam keadaan panas dan sakit kepala krn stroke, pasien disuruh rawat jalan. Krn rawat jalan pasien tambah lemas akhirnya dibawalah lagi ke PHC dan akhirnya masuk ICU dan dinyatakan meninggal. Dimana letak profesional seorang dokter Djohan ,Sp S ketika menangani pasien hingga menyuruh pulang dalam keadaan masih sakit?"

Regina Dewi13/02/2024 10:26:28
"Security yg jaga didkt mesin pengambilan nomor CS , di tanyain malah sibuk nulis". Ya kalo ga ngerti sm apa yg saya tanya, kan bisa di arahkan ke karyawan yg sekira nya mengerti. Ini malah sibuk nulis", ngeliat saya aja ngga. Perawatnya juga ga ramah. Dokternya sering ganti" jadwal. RSnya sih bagus, gede. Tp kl kek gini ya mikir dulu saya kl mau balik lg."

Afifah Iffa13/02/2024 10:25:48
"Sangat buruk, tujuan sy opname kesini krn liat jadwal dokternya available di hari tsbt dan ketika konfir di igd pun katanya dokternya bisa dtg malam hari tapi ternyata saya nunggu dokter saraf dari jam 6 sore dijanjikan malam,pas malam katanya ada kendala dan harus nunggu jadwal dokter dihari berikutnya. Pas pagi nanya perawat ktanya kalau gak jam 10 ya jam 12 dan jam 12 kebetulan ada visit suster lg sy tanya knp belum dtg mungkin msh visit pasien atau mungkin msh djln ternyata belum ada kepastian, jam 2 dtg suster buat tensi darah dst sy tanya knp dokrernyabelum dtg ktanya karn lg long weekend mknya molor jamnya, pas sy blg klo dr igd sdh mnjanjikan dkternya akn dtg malam, atau jam 10 dan 12 trus si suster jawab kan itu yg kanjiin dr igd bukan dr kami bu ?? lah kan igd jg bagian dr rumah sakit ini knp malah saling lempar2 kesalahan, pas saya bilang mau pulang aja dia bilang ibu boleh pulang tp hatus ttd dulu buat pernyataan kalau terjadi apa2 diluar bukan mnjd tanggung jwab RS dan sy bilang gk mau ttd krn ini murni kesalahan dr RS, si perawatnya blg kalau sy gk ttd brt sy menyalahi aturan,,,laaaaaah RS nya sendiri memperkerjakan dokter yg gk profesional dgn membiarkan pasiennya menunggu berjam2 loh,padahal saya bayar mandiri bukan bpjs dan sy pkek fadilitas umum itu biar bs dilayani dgn cepat trnyata podo ae lelet. Mungkin RS ini bisa berkaca pd RS siloam yg pelayanannya sat set kalaupun ada keterlambatan dr dokternya psti 1atau 2 jam sebelumnya sdah di info via chat ataupun telfon ke pasiennya dan dtgnya pun sdh pasti tepat sesuai jam yg dijanjikan gak spt dsni nsnya ke semua petugas jwabannya blunder semua..dan finally dokternya baru dtg jam 3, kebayang kan kalau peserta bpjs psti akan sangat lama di tanganinnya. Rumah sakit swasta terburuk yang pernah saya datangi"

Danu18/01/2024 11:22:24
"Mohon maaf,, Untuk pelayanan di RS PHC cukup baik akan tetapi ada sebagian perawat yang cuek terus untuk kamar sudah sesuai faskes dan kelas namun sempat dipindahkan dengan alasan yg tidak jelas akhirnya pihak keluarga protes untuk kembali ke kamar semula ,,dan yang terakhir untuk parkir inap mobil saya kira tidak wajar untuk RS kita parkir inap bukan nitip mobil di parkiran mall, apartemen ataupun hotel kita nitip mobil karena menunggu keluarga sakit masak iya parkir inap 4 hari habis 100.000, RS lainya saya kira tidak seperti itu biaya parkir inap"

Pasien23/12/2023 14:22:07
"Jadwal praktek dokter berdasar aplikasi adalah jam 12.00 sd 14.00 dan pendaftaran online diminta datang 30 menit sebelum jadwal yang sudah ditentukan namun sampai dengan jam 14.30 dokter belum datang"

Devita14/12/2023 16:36:11
"Selamat sore ,, Saya ada kendala utk pendaftaran rawat jalan . Ingin merubah no asuransi nya (ada perubahan no bpjs yang lama dengan yang baru) Mohon apa bisa dibantu utk edit data tersebut .."

Imam Sahroni Darmawan30/10/2023 19:15:05
"Kepada Yth. Direktur RS PHC, Dengan hormat, Dengan ini saya ingin mengungkapkan keprihatinan yang mendalam terkait pelayanan medis yang diterima oleh pasien sakit batu ginjal bernomor kartu KIS 0002888780613, yakni Bapak Soemo H. Rosidi, di RS PHC. Melalui surat ini, saya ingin mempertanyakan keseriusan dan komitmen RS PHC dalam memberikan perawatan yang memadai dan tepat waktu kepada pasien yang membutuhkan. Sungguh disayangkan mengetahui bahwa penanganan atas kondisi Bapak Soemo H. Rosidi secara rutin tertunda hingga mencapai waktu empat minggu, yang disebabkan oleh keberadaan tugas-tugas lain yang dihadapi oleh dokter dr. Ido Putra Ramadhan, Sp.U, M.Ked.Klin (Dokter Spesialis Urologi) yang menangani. Saya merasa perlu menyoroti bahwa keterlambatan penanganan tersebut berpotensi meningkatkan risiko kesehatan bagi pasien, terutama dalam hal kelangsungan hidup dan kenyamanan Bapak Soemo H. Rosidi. Sebagai pihak yang peduli terhadap kualitas layanan medis, saya meyakini bahwa RS PHC seharusnya menegakkan standar pelayanan yang cepat dan tepat, tanpa mengabaikan tingkat keseriusan kondisi pasien. Setiap pasien, tanpa memandang status kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (SJSN) atau status pasien umum, layak mendapatkan perlakuan yang sama dalam rangka menjamin keselamatan dan keamanan pasien. Oleh karena itu, dengan penuh harapan, saya mengajukan permohonan kepada pihak RS PHC untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan guna menangani kondisi kesehatan Bapak Soemo H. Rosidi secara mendesak. Hal ini diharapkan dapat menunjukkan komitmen RS PHC dalam memberikan pelayanan medis yang berintegritas dan bertanggung jawab terhadap setiap pasien yang membutuhkan. Atas perhatian dan langkah konstruktif yang diambil, saya mengucapkan terima kasih. Hormat saya, Imam Sahroni Darmawan "

Imam Sahroni Darmawan30/10/2023 19:12:55
"Kepada Yth. Direktur RS PHC, Dengan hormat, Dengan ini saya ingin mengungkapkan keprihatinan yang mendalam terkait pelayanan medis yang diterima oleh pasien sakit batu ginjal bernomor kartu KIS 0002888780613, yakni Bapak Soemo H. Rosidi, di RS PHC. Melalui surat ini, saya ingin mempertanyakan keseriusan dan komitmen RS PHC dalam memberikan perawatan yang memadai dan tepat waktu kepada pasien yang membutuhkan. Sungguh disayangkan mengetahui bahwa penanganan atas kondisi Bapak Soemo H. Rosidi secara rutin tertunda hingga mencapai waktu empat minggu, yang disebabkan oleh keberadaan tugas-tugas lain yang dihadapi oleh dokter dr. Ido Putra Ramadhan, Sp.U, M.Ked.Klin (Dokter Spesialis Urologi) yang menangani. Saya merasa perlu menyoroti bahwa keterlambatan penanganan tersebut berpotensi meningkatkan risiko kesehatan bagi pasien, terutama dalam hal kelangsungan hidup dan kenyamanan Bapak Soemo H. Rosidi. Sebagai pihak yang peduli terhadap kualitas layanan medis, saya meyakini bahwa RS PHC seharusnya menegakkan standar pelayanan yang cepat dan tepat, tanpa mengabaikan tingkat keseriusan kondisi pasien. Setiap pasien, tanpa memandang status kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (SJSN) atau status pasien umum, layak mendapatkan perlakuan yang sama dalam rangka menjamin keselamatan dan keamanan pasien. Oleh karena itu, dengan penuh harapan, saya mengajukan permohonan kepada pihak RS PHC untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan guna menangani kondisi kesehatan Bapak Soemo H. Rosidi secara mendesak. Hal ini diharapkan dapat menunjukkan komitmen RS PHC dalam memberikan pelayanan medis yang berintegritas dan bertanggung jawab terhadap setiap pasien yang membutuhkan. Atas perhatian dan langkah konstruktif yang diambil, saya mengucapkan terima kasih. Hormat saya, Imam Sahroni Darmawan "

den rentia anggiworo18/10/2023 08:45:35
"Pihak iGD menolak dengan banyak alasan padahal sdh kesakitan sekali .. Dilarikan ke poli e full juga suruh balik besok.... Admin dan perawatnya gak helpful terkesan lepas tangan dan gak peduli...."

Marisa Melati18/10/2023 08:45:13
"Rs besar, lengkap, bersih. Tapi sangat disayangkan pelayanan poli sangat membedakan antara pasien umum dan bpjs. Spesialis gigi anak yg seharusnya ramah terhdap anak malah ketus ke anak sy yg naru usia 2,5 tahu. Poli bedah umum kuota utk peserta bpjs selalu penuh, ketika saya mencoba daftar umum malah ada kuota tersedia. Maaf sy kecewa"

Anggi andhika putra27/09/2023 18:43:59
"Malam. Nama sy anggi andhika putra. Sy mau melihat MCU sy tp Kenapa akun saya tdk bs dibuka? Pdhl sy udah coba reset password tp selalu ada warning kl "anda sudah melewati 300menit""

Bagus Rogo Sukmo27/09/2023 14:19:38
"Tagihan corporate yang seharusnya dikirim ke perusahaan, malah terkirim ke pribadi. Tagihan fisik juga belum terkirim ke kantor"

Bayu Putra J21/09/2023 12:16:36
"manajemen rs phc ysh, tolong agr leveling exit parkir mobil diperbaiki. mobil2 kecil jadi korban. semoga saat kontrol mgg depan sudah diperbaiki. tks"

OPPI P319/09/2023 07:45:33
"Ysh Bp Pudji Dir RS PHC. Kami dari pasien pensiunan p3 dgan ini mohon sangat, agar r tunggu lab itu kalo pagi lampu dinyalakan, karena gelap. Tolong jgn disamakan penglihatan kami yg sudah berumur dg yg masih muda. Sran yg kedua, tolong turunan exit parkir mobil levelingnya diatur. Tlg Bagian sarpras, sudah 6bln lbh kok tdak ada perbaikan. terakhir cb dilihat trotoar depan phc itu perlu dibersihkan, dirapikan tnm2nya. Semoga bapak pudji menanggapi saran kami. "

Rialita09/08/2023 19:12:14
"Saya Rialita telah mendaftar dengan Notifikasi seperti ini *Nomor ini adalah nomor resmi notifikasi dari RS & Klinik PHC.* *Mohon berkenan untuk disimpan demi kelancaran pemberian informasi.* - - - - - - - - - - - - - - - - - Selamat Siang, Yth. *RIALITA FEBRINA* Berikut ini informasi pendaftaran Anda di *Rumah Sakit PHC* Nomor Pendaftaran : *XX00821* Dokter : *ALI MAHMUD, Dr. Sp.OG (K) Fer* Klinik/Spesialis : *Spc. Kandungan* Tanggal : *2023-08-09* Pilihan Jam : *19:00* Harap melakukan *checkin & verifikasi pada jam 18:00 s.d 19:30* Jika melewati rentang waktu tersebut, maka pendaftaran akan *HANGUS*. Harap masukkan kode berikut saat checkin : *5817067* atau gunakan QR Code berikut : http://pendaftaran.phc.co.id/pendaftaran/check_in/?id=BmdXP1xmW2xUYAs%2BVjU%3D *ALUR PELAYANAN BPJS KESEHATAN TERBARU PER TANGGAL 4 JULI 2023* 1. *Pasien Melakukan Check In di mesin APM Gedung Graha* dengan cara *Scan QR Code* atau *input kode Check In* (link QR Code / Kode Check In terdapat pada Notifikasi WA) 2. Pasien Menunggu dipanggil oleh petugas Counter untuk *verifikasi berkas BPJS KESEHATAN* 3. Setelah verifikasi berhasil pasien dapat *menuju Poli Spesialis Rawat Jalan* 4. Pasien menunggu dipanggil oleh perawat poli spesialis dan mendapat layanan kesehatan oleh Dokter 5. Apabila terdapat resep obat, pasien dapat mengambil obat di depo farmasi Grha lantai 1 Infografis dapat diakses di http://pendaftaran.phc.co.id/assets/pic/alur_bpjs.jpeg Bila Anda batal berobat, silahkan batalkan pendaftaran ini agar menghindari pemblokiran - - - - - - - - - - - - Pesan ini adalah pesan otomatis melalui sistem, mohon tidak membalas pesan ini. Jika Bapak/Ibu membutuhkan bantuan, silahkan hubungi Customer Care PHC di : *Telp :* 0313294801, 0313294802, 0313294803 *WhatsApp :* 08113561849 (Senin-Jumat pukul 07.00 - 20.00 dan Sabtu pukul 07.00 - 14.00) https://phc.co.id Keluhan & Saran : http://bit.ly/krsphc Survey Pelanggan : http://event.phc.co.id/go/survey_pelanggan Download Aplikasi PHC Care: AppStore (IOS) : http://bit.ly/PHCCareiOs PlayStore (Android) : http://bit.ly/PHCCareAndroid Terimakasih. setelah sampai ke rs pkl 18.45 saya ke security untuk melakukan chek in namun diberitahu bahwa tidak ada praktek Saya menyayangkan mengapa tidak diberikan pemberitahuan apabila tidak ada praktek, mengingat saya sedang hamil dan ingin berkonsultasi dengan dokter"

Wulan01/08/2023 14:02:04
"Saya di wa untuk datang jam 14.00 karna Praktek dokternya maju. Sesampainya di RS PHC, saya tidak bisa check in karna Saga daftar online untuk jam 16.00. Kalau memang Saya tidak bisa check in jam 14.00, jangan di wa untuk datang jam 14.00 donk! "

Ayu11/07/2023 10:52:35
"visit ke RS tgl 10 Juli 2023 sangat mengecewakan sistem antrian tidak jelas padahal sy no urut 2 menunggu 30 menit tidak dipanggil,lalu ditinggal visit 1 jam,dokter datang lalu memanggil beberapa pasien secara acak, setelah itu ditinggal visit lagi. syukurlah bukan keadaan darurat dan sy putuskan beralih ke RS lain Terimakasih PHC,lumayan 2 jam lebih menunggu dan tidak mendapatkan perawatan"

Mohyi 10/07/2023 20:57:25
"Pasien kecawa banget tidak sesuai prosedur Kamar isi dua pasien,pengunjung terlalu banyak rame bangit ,bikin pasien kambuh penyakitnya Kamar pyrus11"

Ali Ghufron10/07/2023 08:56:04
"Saya pasien MCU RS PHC Surabaya, secara keseluruhan layanan cukup baik, namun ada beberapa hal yang menurut saya perlu diperbaiki : 1) akses masuk pintu MCU ada sensor suhu dan masker, sensor sangat lama mendeteksi, berdiri 1-2 menit belum tentu bisa kebuka, sedangkan petugas pendaftaran hanya duduk di meja pendaftaran. Di Siloam dan RS lain aja gak ribet seperti ini. 2) Sajian minuman di depan counter perawat mohon dicek berkala dan dirapikan, karna terkesan ala kadarnya, 3) kemudian saat mau sholat ke masjid, banyak sekali yang merokok di parkiran. Coba cek Perwali Surabaya 110 tahun 2021, kan dilarang merokok di lingkungan RS dan Tempat Ibadah, apakah sengaja dibiarkan? Terimakasih semoga RS PHC lebih baik lagi.Salam"

Fitriya Wardhani 03/07/2023 13:14:45
"Setau saya bila scalling gigi itu setahun sekali ya . Tapi ini belum pernah periksa sama sekali tapi di suruh bayar 200rb . Dan di sini sudah di jelas kan semua tentang yang di keluarkan sama BPJS kesehatan ."

Fitriya Wardhani 03/07/2023 11:54:13
"Tadi saya periksa ke klinik PHC Benowo . Pelayanan gigi . Dan saya mau bersihkan karang gigi tapi di suruh bayar 200rb sama dokter gigi nya .apakah BPJS kelas 1 tidak mengcover pembersihan karang gigi . Saya sudah pengaduan juga di pihak BPJS . Masak BPJS kelas 1 tidak mengcover itu . Dan saya juga faskes klinik PHC benowo"

Minhaj Ahamed27/06/2023 09:29:56
"I had a rather challenging experience at this hospital recently. They didn't seem to have a token number system in place near the doctors' office, which made it difficult for patients to know when their turn was coming. The nurses were randomly calling out names, and it often required us to approach the counter and inquire about our numbers. It would greatly improve the situation if they could consider implementing a screen displaying the currently served numbers."

Afandi27/06/2023 09:00:49
"Kemarin anak saya periksa ke poli, hanya pemeriksaan tanpa ada tindakan tapi tetap dikenakan biaya alat & bahan 67ribu, tanpa ada penggunaan bahan material selama pemeriksaan"

Marini 02/06/2023 20:04:23
"Saya baru kali ini periksa laboratorium menunggu sangat lama sekali. Sampai saya tanyakan kembali ternyata belum diproses. Karena biasanya tidak seperti ini pelayanannya petugasnya. "

Kifli11/04/2023 13:21:06
"Saya hanya menghimbau dalam pelayanan farmasi tolong diperbaiki.kami peserta bpjs selalu taat membayar bpjs,tetapi akhir2 ini kesedian obat selalu saja ada yg kosong.bahkan sampai pernah 2 minggu baru kami dapat pemberitahuan bahwa obat bisa diambil.saya pribadi masih bisa memaklumi hal ini.yg jadi masalah mengapa keterlambatan obat ini kan bukan akibat kesalahan kami tetapi pengambilan obat yg terlambat karena stok kosong tersebut hanya bisa dilayani mulai jam 2 siang.hal ini sangat merepotkan kami..karena obat tidak bisa diambil sewaktu waktu pada saat jam kerja farmasi.apakah karena memang kami lebih diarahkan ke layanan antar obat....seharusnya jika demikian..karena bukan darj kesalahan kami sebagai bentuk pelayanan ya tolong di gratiskan..atau tolong jangan di batasi jam pengambilan obat nya.terimakasih"

Intan15/03/2023 20:31:13
"Menurut saya , perawat wanita yg mendampingi dokter spesialis bedah plastik sangat tidak sopan , karena ketika dokter berbicara perawat langsung memotong pembicaraan secara tiba2 yg menurut saya kurang sopan , terimakasih ????"

Rudy30/01/2023 12:58:24
"Pelayanan terlalu lemot bgt,.. kita ini pasien sakit dan bukan ngantri untuk sesuatu,. Akan tetapi antri untuk sembuh dgn keadaan sakit,.. Lah masak antri Ampe Berjam jam gak ada respon Tolong untuk di tingkatkan lagi perform nya Atau perlu pak. Eric yg kesini biar cepet reposn"