Dashboard Komplain

JUMLAH KOMPLAIN SEKARANG
0

2020
0
2021
0

JENIS PELAYANAN
0
RAWAT JALAN
0
RAWAT INAP
0
Gawat Darurat
0
KLINIK MEDIS PHC
Agustus 2021
September 2021
Oktober 2021
Irvan07/09/2021 09:14:48
"Tolong dong apabila memank sistim periksa pakai konsultasi via online chatt.tolong dimaksimal kan peanangananya.dr informasi buka jam 07.30.saya chatt sebelum jm 07.30 tp blz nya 07.52setelah konsultasi tapi tidak ada tanggapan.tolong dimaksimalkan."

Dhea Rismaniar21/07/2021 07:53:36
"Konsep layanan drivethru pcr harusnya customer cukup di mobil, petugas proaktif menanyakan, kalau kondisi saat ini meskipun sudah melakukan pembayaran drivethru, tapi tetap diminta antri di kursi tunggu berarti bukan drivethru. lebih-lebih menimbulkan kerumunan spt ini. mohon layanan segera diperbaiki, antara promo layanan dan realisasi tidak sama."

Fajar08/07/2021 07:53:36
"Untuk Swab di tenda PHC mohon diperhatikan lansia dan ibu hamil. Coba dipikirkan dan direnungkan bila ibu hamil dan lansia ikut mengantri. Sudah mencoba bilang ke petugas perempuan dan tetap disuruh mengantri. Apakah petugas perempuan itu tidak pernah mengalami hamil.?terima kasih"

Novina02/07/2021 20:49:11
"Ini t’jdi 1 mnggu yll, Knpa saat itu saya pilih mau PHC krn saya mendengar PHC di SS adl rs rujukan pertama utk covid tp saat saya sudah smp di PHC perlakuan thd mama saya tdk sesuai harapan saya, bkn membantu utk memberi solusi tp malah membuat saya semakin bingung saat keadaan panik. “Mama saya confirm, posisi sesak, saturasi oksigenny tinggal 70-75%, nafasny cepat, lemas bgt. Dari rmh smp ke PHC bawa oksigen sendiri tp smp di PHC oksigen kami habis, maksudny tolong pnya PRIKEMANUSIAAN sdkt saja gmna klo ini terjadi pd klga Anda, kasihlah dulu mama saya oksigen & beri penanganan pertama & itu posisiny mama saya msh dibiarkan di dlm mobil setidakny tolong periksa dulu, dokter cuma bilang lgsg aja ke soetomo, krn kamar&alat penuh, saya smp memohon rujukkn dr sini ke soetomo krn melihat kondisi mama saya semakin sesak dan lemas, tp dokterny bilang ini itu, saya tnya gmna dg oksigenny kn hbs jwbnny malah disini tdk jual oksigen dan malah disuruh beli alat masker oksigenny yg saya tdk tau kegunaanny krn saya org awam, sdh saya beli lgsg di PHC saat itu jg, tp t’nyata tdk ada gunany jg krn tdk dijelaskn dlu itu buat apa & t’nyata bukan solusi utk sesak mama saya. Bpk Direktur (bpk Ivan) PHC yg terhormat (saya tau krn saya sering mendengarkan di SS) Saya dr madura harapanny ke PHC krn paling terdekat & katany memiliki pely. Yg bagus utk menolong mama saya tp ternyata MENGECEWAKAN. Saran saja utk PHC ditambah utk *Ruangan perawatan Covidnya* krn disini kami msh banyak yg membutuhkn & kami yg dimadura sdh sllu berpikir PHC mempunyai pely. Yg terbaek utk jd solusi kesehatan kami & petugasny lbh tanggap dg keluhan pasien. Terimakasih smga keluhanny saya ini didengarkan..????"

Joko28/05/2021 16:34:34
"Saya ke dr.yosis, Sp.BTKV Tertulis bukanya jam 16.00 sampek 16.30 belum di buka"

anonymous22/04/2021 12:01:15
"Assalamualaikum, selamat siang. Yth pimpinan rs phc, saya merupakan customer loyal rs phc. Saya hendak memberikan saran perihal fasilitas ibdah di masjid phc. Dimasa pandemi spt ini, nyatanya pegawai rs phc sendiri ketika beribadah masih ada yg tidak pkai masker, jarak antar jamaah pun belum tertata dengan baik (jarak 1m). pun juga tidak ada petugas yg skrining waktu masuk masjid, apakah sudah gunakan masker atau blm. Sangat sayang rasanya jika rs sebesar phc komitmen thd pengendalian covid menjadi kurang. terimakasih, kami tunggu perbaikannya agar menjadi nyaman untuk semuanya."

Jiyong Kwon16/04/2021 13:50:28
"Teruntuk suster2, tolong bersikap seperti layaknya suster, tolong yang ramah, tolong ga usah bentak2, atau marah2 ke ibu saya. Bayangin kalau orang tua kalian yang saya bentak, saya maki. Apa kalian terima? Mentang2 kami orang ga punya, mentang2 teman cuci darah kami orang punya terus kalian beda2kan. Tolong profesional"

Lamiani Zella16/04/2021 13:48:20
"Suster nya sinis sinis, tidak semua tetapi kebanyakan di safir lantai 3 suster nya seperti tidak punya attitude, orang nanya malah dijawab sinis dan membentak padahal nanya baik- baik apakah tidak ada seperti pelatihan nya ya sebelum menjadi perawat"

Puput Yusda A16/04/2021 13:38:59
"Siatem antriannya masih jahiliyah banget, bagusan di puskesmas Surabaya. Terutama di Dokter spesialis, Mahal, 2 jam belum jg dipanggil. Perlu perbaikan sistem antrian itu, masak rumah sakit swasta sistemnya ga transparan. Parah (Translated by Google) Siatem's queue is still very ignorant, nice in the Surabaya health center. Especially in a specialist, Mahal, 2 hours hasn't been called. Need to improve the queuing system, the private hospital system is not transparent. Severe"

Santy widiastutik11/04/2021 00:59:55
"Sebenarnya ini bukan komplain sih tapi lebih ke riview pelayanan RS phc Surabaya Dear suster Adrin yg bersuara cempreng tapi MashaaAllah baiknya luar biasa..iya suster yg jdi idola kala itu d ruangan saya waktu isolasi covid...tidak tau wajahnya hanya kenal suara aja suster yg paling telaten pinter krna tiap tindakan mesti bener sih...d bel berkali2 datang dengan tawanya...penyayang sma pasien yg sudah tua...yg tak sesali lupa gak minta kontaknya mungkin ada yg tau ingin sekali bersilaturahmi ke suster Adrin yg baik hati MashaaAllah...setelah isolasi covid sya slalu menyarankan keluarga untuk memakai jasa phc buat berobat krna pelayaynya super bagus terutama susternya...kebetulan juga setelah itu kakak saya Mrs dan kbetulan juga suster Adrin yg nangani...smoga kebaikanmu di ganti oleh Allah suster....kalau mungkin suster baca ini bagi nomer hp dong sus pengen silaturahmi sama keluarga saya ke kediaman suster...saya sudah sehat sus...saya yg selalu apa" di bantu suster hehehhe jdi inget ibu sebelah saya yg maunya apa2 kudu suster Adrin g mau yg lain krna cuma dia yg g telaten sih...cukup sgitu aja lah...inshy phc rekomended untuk solusi kesehatan kita"

Andrew Chrisdy06/04/2021 13:37:44
"Saya mencoba menghubungi rumah sakit dari pagi tidak ada yg menjawab dan saya WA Tidak ada yg merespon. Saya mau tanya vaksin MMR, Varicella dan Thypoid. Terima Kasih"

Taufik Pramudja,SS,MARS13/03/2021 19:19:50
"Sy membezuk mertua adek saya tgl 14 Maret 2021 dirawar di pav berlian. Sy sgt kecewa cara komunikasi security yg bertugas sekitar pukul 17.45 sblm azan magrib. Cara penyampaian utk periksa suhu sgt tdk edukatif. Dgn cetus dia ngomong kita di rs buka di mall saat sy menyodorkan tangan. Seketika itu performa PHC surabaya jatuh bagi saya. Sbg frontliner sampaikan jika sop pemeriksaan hrs di dahi maka disampaikan secara edukatif bukan ngomong kasar."

Sri17/02/2021 11:00:48
"Saya mau memeriksa mata, karena pandangan mata saya agak kabur, saya hendak membawa ke klinik phc Benowo dengan tujuan untuk meminta surat rujukan ke poli mata rumah sakit, sampai sana ditolak karena pelayanan hanya lewat online/whatsapp, saya memutuskan untuk lewat whatsapp, setelah chatting lama dokter meminta untuk memfoto mata dan mengirim lewat whatsapp, dokter hanya menyimpulkan itu tidak apa-apa, disitu saya sangat meminta dokter agar dicek secara tatap muka karena kalau lewat whatsapp kan tidak jelas. Sangat kecewa dengan pelayanan dari klinik phc Benowo, banyak juga tetangga mengatakan demikian. "

Gusti norris14/01/2021 19:37:31
"Apa benar pasien rawat inap vip dapet free parking? Saya inap 3hr di PHC,waktu keluar parkir masih d tagih 18rb?? Kata yg jaga pos hanya free inap nya saja... setau saya d RS / tempat mana aja yang nama nya free parking yaa bener2 full free gak ad tagihan apa2.... Contoh : misalnya saya keluar untuk cari makan sblm waktu inap,berarti saya harus bayar trus? kalo masih bayar namanya bukan free parking...lucu system parking nya.. Oiaaa...mineral water juga gak dapat reffil. seharusnya kalo inap 3hari ya dpt 6 mineral water...ini cuma dapet di hari pertama saja dan hari selanjutnya gak dapat.."

Chandra11/01/2021 14:14:23
"Mohon maaf tolong di periksa. Lantai 4 ruang ruby Ini knp yg jaga pasien kok bza lebih dri 2 Pdhl kan pemdemi trs terang sya terganggu Kasihan ayah sya yg abz oprasi Dri kmrn mlm kejadian ini aq Gmn kok bza seperti ini "

Arief24/12/2020 20:31:24
"Kami 4 orang tgl 24/12/2020 jam 11 siang melakukan sweb drive true. Namun saat kami tanya hasil pada jam 20.00 melalui tlp ke pcr, hanya 2 yg ada keluar hasilnya, dan 2 nama belum diproses. Yg ingin saya tanyakan? 1. Apakah hasil sweb tidak di blast WA langsung, apa nunggu d telpon 2. Kenapa kok 2 orang baru diproses malam? Sesangkan hasil sweb ini sangat kami tunggu kepatiannya dalam menentuka tindakan selanjutnya.. Mohon maaf, terimakasih atas kerjasamanya"

Aryajati Margawijaya12/12/2020 09:46:10
"Pd tgl 08 des 2020 sy mengadukan complain ttg pelayanan medical cek-up bg pelaut. Tp pada saat ini, sy tdk mengadukan complain sy ingin mengucapkan banyak2 terima kasih, khususny kpd Ibu Lika, Beliau tlh membantu sy dg memberikan penjelasan, bimbingan dan arahan atas apa yg sy tanyakan dan sy butuhkan saat mlkkn medical cek-up, beliau memberikan pelayanan dg sgt baik skl, friendly, patiently and commitment, she is doing excellent job. Padahal complain sy yg sblmnya sbnrny bukan ditujukan kpd Ibu Lika, tp beliau telah meng-cover smanya dg baik, beliau telah menjaga nama baik RS. PHC Surabaya khususnya di bag. Medical cek-up. Sukses sll Ibu Lika...keep doing an excellent job. Sy jg mengucapkan terima kasih kpd para dokter yg telah memberikan pelayanan dg baik."

Nurriansyah09/12/2020 16:33:48
"TIDAK MENDAPAT FILE HASIL SWAB TEST Hasil swab sudah keluar dari selasa pagi, tetapi saya minta file nya tidak dikasih sampai rabu sore ini. Sudah saya chat WA dari ruang perawatan Pyrus kemudian dialihkan ke ruang perawatan Mutiara. Namun semuanya nihil, hanya di jawab di awal mohon menunggu. KENAPA BISA HASIL SWAB SUDAH KELUAR TETAPI FILE NYA TIDAK BISA DIKIRIMKAN? DAN TIDAK ADA KEJELASAN KAPAN AKAN DIKIRIMKAN. Padahal saat ini file itu dibutuhkan sebagai syarat administrasi untuk melakukan perijinan di kantor atau pun untuk kebutuhan lain. MOHON DITANGGAPI, RUMAH SAKIT SEBESAR PHC TIDAK MUNGKIN MEMBIARKAN KOMPLAIN INI HANYA SEBAGAI BACAAN SAJA TANPA ADA TINDAKAN"

Aryajati Margawijaya08/12/2020 10:24:18
"Sy pelaut asal dr solo, melakukan medical check-up pd tgl 07/12/2020. Jam 7.00 pagi sy mlkkn rapid test hasil negatif, kmdn jam 8.00 pagi lgs proses medical check-up. Sy berharap bsk paginya hasil sdh bs di ambil. Hari in kr2 jam 09.30 sy menelpon ke RS.PHC kmdn di sambungkan ke bagian petugas di medical check-up, katanya hasil bisa di ambil stlh jam 14.00 siang. Sy mohon sm petugas yg menerima telp saya, klu bs tolong bs sy ambil berkasnya sblm jam 13.00 krn sy hrs mengejar kereta api untuk pulang ke solo. Si petugas itu menjawab “tdk bs hrs diatas jam 14.00, krn kita sedang banyak kerjaan dan aturannya untuk pengambilan berkas medical hsr diatas jam 14.00". Pelayanan macam ap ini...galak sekali. Sy berharap, bagi sy pelaut dan org yg jauh2 datang untuk medical check-up di RS.PHC, mohon supaya diprioritaskan untuk bs selesai lebih cepat, krn sy jg memperhitungkan waktu dan biaya untuk tinggal di Surabaya apalagi dg situasi pandemi covid-19 ini. RS.PHC adalah rumah sakit yg dipercaya oleh perusahaan sy 'Royal Carribean' tolong layani kami dg baik dan untuk penyelesaian berkas medical spy bs lebih dipercepat waktunya. Sblmny sy ucapkan terima kasih yg sebesr2nya atas perhatian dan tindak lanjutnya ??????"

Bambang16/09/2020 06:31:55
"kami sangat kecewa dengan pelayanan terutama MRI, karena ibu saya rencana akan di MRI tapi nunggu jadwal panggilan, pada waktu itu dapat rujukan dari Rumah Sakit Semen Gresik ke Dr. Jian setelah itu kami masuk klinik penyakit dalam..dan di sarankan daftar jadwal MRI ke Radiologi, setelah itu kami ke loket daftarkan dan disuruh nunggu jadwal dan akan di hubungi, kami nunggu sdh 5 hari tetapnya tgl 15/09/2020 kami dinunggu oleh pihak MRI akan tetapi pada waktu itu kami masih sholat ashar....setelah sholat baru kami lihat HP...ada telp tak terjawab 3x setelah itu kami hubungi kembali tidak bisa......dan kami telo lagi bisa dan jawabnya bahwa kami sdh dihubung tdk bisa..akhirnya jadwal tersebut di berikan orang lain, perlua kami sampaikan apa ada perbedaa antara Umum dan BPJS... tolong penjelasannya... terima kasih"

Herman 13/09/2020 10:56:09
"Saya melakukan swab test berharap agar saya tahu positif atau negatifnya. Sampai skrg saya blm dpt informasi hasil.malah orang sekampung sdh heboh saya positif ? Bikin orang terbebani pikiran krn orang sekampung.yg mestinya tdk perlu.sakit mestinya fokus utk sehat jd kepikiran.menurut anda adil tidakkk ? "

Prita07/08/2020 08:25:17
"kamar mandii bau"

DWIRATNA ARMEYLINA MUSTIKADINI21/05/2020 10:10:03
"Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.. Selamat siang waktu Uni Emirat Arab. Sebelumnya, perkenalkan, nama saya Dwiratna Armeylina Mustikadini. Saya seorang Mahasiswi Bachelor Degree di Universitas Al Qasimia Sharjah Uni Emirat Arab. Mohon maaf sebelumnya, maksud saya mengirimkan pengaduan ini hanyalah semata untuk saling mengingatkan, bukan untuk menuntut atau apapun.. jadi mohon pengertiannya.. saya hanya meneruskan pesan yang dikirim oleh kakak saya kepada Direktur RS PHC Surabaya yang hingga detik ini belum di respon. Namun, kita sangat membutuhkan respon tersebut.. Assalamu'alaikum Bapak... Maaf mengganggu...mohon maaf Bapak, perkenalkan saya Merry (istri pasien) atas nama Dekrit Septian yg pernah dirawat di PHC Minggu lalu...kebetulan sy mendapatkan nomor Bapak dari teman saya, Bang Andy Armyanto....kami kebetulan seangkatan waktu Akper Mohon maaf Bapak sebelumnya..saya ucapkan terimakasih atas perawatan yg diberikan untuk suami saya, meskipun sy harus menelan kekecewaan yg mendalam atas meninggal nya suami saya karena penyakit AML yg dideritanya.. Saya akan menyampaikan beberapa hal saja, Pak....sebagai perbaikan kualitas pelayanan di RS yg Bapak pimpin... Jadi ceritanya Pak...suami sy masuk IGD tgl 28/4/2020 jam 06.00 an kl tdk salah, dilakukan pemeriksaan, tindakan pemasangan infus, dan pengambilan sampel darah. Hasil labnya wkt itu lekosit 246.610 kl tdk salah, Hb 8,3 dan PLT 46.000 utk hasil lain sy tdk terlalu detail melihatnya..dan serelah dijelaskan dokter di IGD, sy pahami dan kami masuk ruangan perawatan tidak sesuai kelas, Krn kelas perawatan sesuai jatah sy kelas 1 penuh jd sy dititip di kelas 2..aman aja bagi sy, Krn sy pikir yg penting suami sy dapat perawatan wkt itu.. Saya waktu itu pakai BPJS, Pak...Krn sy sbg abdi negara dan tidak sanggup kalau membayar tunai, jd sy manfaatkan fasilitas BPJS...cuman setau sy, utk pelayanan pasien baik tunai maupun BPJS seharusnya sama...tapi sy tidak paham dg regulasi dan kebijakan di RS Bapak, jd sy hanya manut sesuai pelayanannya...cuman yg sy sayangkan, saat sy sampaikan keluhan kepada petugas, mereka tidak merespon keluhan yg saya sampaikan dengan baik, sampai sy merasa nelongso....yg awalnya sy tidak mau membuka status diri sy, akhirnya sy bertemu kepala ruangan intan, dan sy sampaikan kl sy jg perawat, Pak... Bahkan komunikasi dg kami sbg pasien pun tidak maksimal, artinya kami tidak diberikan info rencana apa yg akan kami lalui tiap harinya..termasuk jam visite dokternya sy pun bolak balik jg menanyakan, Krn tidak diberikan info tadi....suami saya dirawat selama 4 hari, dari tgl 28/4 s/d 1/5/2020) divisite dokter spesialisnya hanya 2x saja, dengan kondisi yg semakin melemah jg tidak dilakukan observasi ketat..jd sy yg meminta utk dicek saturasi oksigennya, sy minta dikasih oksigen, dan karena oksigenasi tdk mencukupi, sy minta dipasang alat oksigen dg konsentrasi lebih tinggi (NRM). Setelah itu sy minta dipasang ulang infusnya Krn meleset (aliran cairannya tdk bisa lancar) sekalian sy minta utk cek lab, tapi tidak bisa Krn belum ada advis...bahkan sy sendiri minta dokter jaga utk melihat kondisi suami saya..bukan Krn inisiatif petugas jaga saat itu (sy sdh dipindahkan ke ruang Ruby wkt itu) Nah, di sini sy mau mengkritisi Pak...sebaiknya perawat dan dokter saling berkolaborasi menentukan pemeriksaan yg diperlukan utk pasien, tapi sy seolah merengek-rengek minta lab Krn melihat kondisi suami semakin melemah, bahkan mungkin Hb wkt itu yg awal masuk 8,3 sdh turun kemungkinan bisa tinggal 5 saja...jd sy minta cek lab itu utk evaluasi Krn sdh 2 HR tdk ada cek lab dan kondisinya sesak sekali, setidaknya ada pemeriksaan BGA..tapi tetap tidak dilakukan, Pak...sebenarnya masih banyak rentetan ceritanya, Pak...sy singkat aja yg intinya. : Pada hari Jum'at (1/5) itu suami sy semakin melemah, semakin sesak, semakin pucat, sy hnya bisa berdo'a dan berdo'a..Krn mohon maaf sy sendiripun merasa marah dg pelayanannya Krn tidak dilakukan observasi dan tindakan cepat..yg seharusnya dijadwalkan kemo tgl 30/4 masih menunggu protokol dokter yg dihubungi tdk tersambung..sy kecewa Pak..pdhal sy sdh mendaftar di farmasi itu sejak tgl 26/4 saat saya bertemu dokter Ugro...trnyta smp tgl 30/4 obatnya blm tersedia...sy benar2 kecewa..melihat kondisi suami sy semakin melemah, semakin pucat, sy jujur tidak tega dan merasa bersalah (Krn sy sendiri sbg perawat melihat kondisi spt itu seharusnya diobservasi ketat, ini yg sy selalu minta utk dilihat petugas) apakah memang spt itu pelayanan utk pasien BPJS, Pak..??? Dan yg paling sy merasa sangat kecewa lagi, sy tidak mendapatkan penjelasan apapun dari dokter DPJPnya ( dokter Ugroseno), malah yg menjelaskan kondisi saat itu dokter jaga IGD di hari Jum'at siang (kebetulan yg memeriksa suami sy wkt di IGD). Di mana letak tanggung jawab dokter DPJP di sini, Pak??? Dan disampaikan oleh dokter IGD wkt itu "dokter Ugro pasiennya bukan di sini saja, jam terbang Beliau tinggi" saya sangat kecewa dg pernyataan itu...bukannya seharusnya dokter/ petugas itu memaklumi dan memahami kondisi pasien dan keluarganya Krn kondisi spt itu pasti cemas, marah, bingung, tidak tau dan tidak paham itu menjadi satu, Pak...bukan malah pasien/keluarga pasien memaklumi petugasnya... Mohon maaf Pak...terlalu banyak yg sy sampaikan. Sy tidak bermaksud menuntut RS, tp sy memberi masukan Krn sesama petugas kesehatan saja..jd mohon kepada Bapak utk memberikan himbauan kepada stafnya utk pelayanan yg lebih baik lagi.. Mohon maaf Pak, cukup sekian penyampaian saya, mohon maaf Krn ada banyak hal yg kurang berkenan di hati Bapak.. semata-mata hanya demi pelayanan pasien dan masyarakat agar lebih baik lagi.. terimakasih... (demikian yang dapat saya sampaikan, smg dpt menjadi perhatian bagi RS PHC dan perkembangan kualitasnya untuk waktu2 yang akan datang. Mohon doanya untuk kakak ipar saya yang sudah berpulang.. smg almarhum khusnul khotimah) saya memohon maaf apabila terkesan lancang berbicara seperti ini. Namun, saya hanya ingin mengingatkan sebagai manusia sewajarnya.. bagaimana seharusnya setiap manusia menjalankan amanah dan tugasnya dengan baik. khususnya tenaga medis yang harusnya menunaikan hak-hak pasiennya.. saya, dan kami sekeluarga sudah mengikhlaskan kepergiannya. pun, ketika pertolongan tidak terlambat dilakukan juga kami tidak pernah tahu, apakah umurnya masih panjang atau juga sudah dipanggil oleh Allah kehadapannya.. tapi, yang saya tahu, manusia haruslah berikhtiar sebesar-besarnya dan berdoa sebanyak banyaknya.. sisanya, kita serahkan kepada Allah.. dan apabila kami dari pihak keluarga sudah mengusahakan, tapi ternyata pihak rumah sakit malah terkesan menyepelekan dan tidak bergerak cepat.. wallahu a'lam bi shawab.. pada bulan yang penuh rahmat ini, saya hanya meminta keadilan se adil adilnya dari Allah.. untuk siapaun yg bersangkutan dalam perawatan alm kakak ipar saya, dimana hak-haknya tidak ditunaikan dengan baik. semoga Allah memberi pahala yang sesuai.. terima kasih juga atas perawatannya.. ditengah pandemi covid ini, smg kita semua kuat untuk menghadapi banyak cobaan.. baik dari dalam diri sendiri ataupun orang lain.. sekali lagi, terima kasih atas perhatiannya dan smg amal ibadah puasa kita diterima Allah. salam terimakasih kami kepada dokter spesialis, direktur dan segenap staff jajaran RS PHC Surabaya. saya rasa, tidak perlu ada foto atau video yg sy unggah sbg bukti.. karena sudah sangat jelas apa kasusnya.. pun pasien sudah menghadap ke haribaan ilahi.. terima kasih.."

Fitria Anggraeni16/05/2020 18:53:39
"Klinik phc benowo kurang baik melayani pasien. Aturan untuk periksa harus wa dulu sudah diikuti. Ketika diminta datang sampai lokasi tdk boleh masuk dan suruh tunggu di parkiraj padahal ruang tunggu KOSONG. Kursi ruang tunggu sudah pakai aturab jaga jarak tp tidak ada yg mengisi dengan alasan di ruang periksa masih ada pasien. Bukankah sudah selayaknya pasien menggunakan ruang tunggu yang disediakan dan bukan di parkiran. Kecuali kursi ruang tunggu sudah terisi sesuai protap kesehatan sih gak masalah.. ini KOSONG"

Fitria Anggraeni16/05/2020 18:51:54
"Klinik phc benowo kurang baik melayani pasien. Aturan untuk periksa harus wa dulu sudah diikuti. Ketika diminta datang sampai lokasi tdk boleh masuk dan suruh tunggu di parkiraj padahal ruang tunggu KOSONG. Kursi ruang tunggu sudah pakai aturab jaga jarak tp tidak ada yg mengisi dengan alasan di ruang periksa masih ada pasien. Bukankah sudah selayaknya pasien menggunakan ruang tunggu yang disediakan dan bukan di parkiran. Kecuali kursi ruang tunggu sudah terisi sesuai protap kesehatan sih gak masalah.. ini KOSONG"

Global Herbal23/04/2020 15:24:29
"Hello, We are The Distributor of Global Herbal Multivitamin want to promote our products. Pls visit us at https://globaliherb.wordpress.com Thank you, https://globaliherb.wordpress.com "

Lina Ariek Yuwanita11/03/2020 00:54:22
"Assalamualaikum mama saya Lina Sore ini saya berobat ke klinik Phc Kebraon Sebelumnya tidak ada masalah dari pelayanan pendaftaran hingga pelayanan dokter. Pada saat ambil obat saya cm diberi penjelasan 2macam obat sedangkan dokter berkata pada saya dapat obat mulas juga selain obat maag dan stop diare, oh iya maaf saya datang dengan keluhan diare. Tp yg diberikan hanya 2macam..sy iyain aja tp sy ndak tinggal diam krn pengalaman suami saya berobatin anak saya instruksi dokter obat dipuyer malah dikasih tablet ditanyakan pada apotekernya qtanya instruksi dokter berarti apoteker tidak mengerjakan sesuai instruksi dokter, cm suami sy tdk mau ramai dan anak saya lagi rewel saat itu jd langsung plg aja . Tp klo sy tdk mau diam sy tunggu dokternya selesai melayani pasien dan saya tanya kan kembali dengan dokternya...dokter yg mana obat untuk mulesnya..dokternya bingung ..oh mgkin hbs ..mau saya resepkan ..ndak pa2 ..dokter memberi sy resep yg saya tebus sendiri. Tidak masalah buat saya. Yang jadi permasalahannya adalah kenapa petugas apotekernya tidak menjelaskan obat ini hbs, obat ini tidak dijamin bpjs atau apalah bukannya mengurangi perintah dokter..saya tdk sembuh2 donk sedangkan saya sdh bilang sama dokter kalau sdh saya belikan obat ini itu msh diare jg Meskipun kami menggunakan bpjs tlg dong dilayani yg baik ,kami bayar lho tiap bulan tp kami tidak tiap bulan sakit Dan satu lagi ada petugas perawat di klinik perempuan cantik putih berjilbab tp tidak seindah wajahnya...baju seragam sobek dibiarkan bahkan baju kucel tidak distrika . Meskipun tidak bermake up paling tidak rapi lah masak baju pada sobek semua msh dipakai aja..apa tdk bs dijahit apa lagi dia berjilbab harusnya aurat yg sobek itu di tutup..mohon maaf. Mohon ada perbaikan terima kasih"

Heri09/03/2020 11:15:14
"Customer Service Klinik PHC Kebraon melayani tidak dengan ramah"

pudji widodo22/02/2020 12:37:27
"Mohon bantuannya untuk poster jadwal praktek dokter yang terpasang di depan ruang tunggu gedung pmc lt.1 dilakukan perbaikan atau update, sebab dapat menimbulkan salah baca keluarga pasien terhadap jadwal praktek dokter spesialis di poli. Jika memungkinkan, mohon agar dapat digantikan dengan tampilan di layar LED TV ruang tunggu PMC lt. 1 yang dapat dilakukan update dengan singkat oleh petugas admisi / perawat poli rawat jalan. Kamudian mengingat dimensinya yang cukup besar dan mudah terbaca, acrilyc poster tersebut dapat dimanfaatkan sebagai media promosi dengan diisi poster poster produk unggulan phc lainnya. "

Lieke Agustine Palar14/01/2020 09:34:23
"Dear PHC Surabaya Team, Saya tidak ingin mengajukan komplain, justru berterima kasih telah merawat ibu saya dengan baik selama beliau di Rumah Sakit, dengan tenaga Dokter, Perawat dan Alat Medis yang sanga profesional. Saya disini hanya ingin meminta bantuan, karena saya tidak tau menghubungi dimana karena tidak ada alamat email dan saya tidak bisa menelepon karena saya berdomisili di luar negeri. Minggu pertama January 2020 ibu saya Check Out, dari RS dan lupa untuk mengambil kembali kartu IPC Sehat ibu saya, sementara kini ibu saya sudah berada di Manado. Apakah bisa pihak RS membantu kami untuk mengirimkan Kartu tersebut ke Manado di alamat berikut ini: Ibu Cindy Mewengkang (081340448844) Jl. Harapan No.27 (samping kiri Freshmart Express) Winangun. Manado 95161. Sulawesi Utara Jika berkenan, mohon petunjuk selanjutnya. Terima kasih. Hormat saya, Alex M. Sumayku "